“Sejak pagi kami menunggu di sini,” kata Agung, salah seorang calon penumpang pesawat Mandala Air.
Calon penumpang menuntut pengembalian uang pembelian tiket yang terlanjur diserahkan lewat agen maupun kantor Mandala cabang Balikpapan. Agen penjualan tiket memastikan, pengembalian penjualan tiket jadi tanggung jawab maskapai Mandala Air.
Namun, perwakilan maskapai Mandala Air hingga siang tadi belum menanggapai keluhan para calon penumpang tersebut. Bahkan, petugas kantor Mandala Air justru menutup pintu kantornya.
Menghadapi protes calon penumpang itu, pihak Mandala meminta bantuan pengamanan dari Kepolisian Resor Balikpapan. Setidaknya, ada belasan polisi yang menjaga kantor itu.
Maskapai Mandala hanya memasang pengumuman bahwa perusahaan ini sejak 13 Januari 2011 tidak melayani penerbangan. Sedang untuk urusan pengembalian tiket, Mandala menganjurkan calon penumpang menghubungi nomor hotline kantor Mandala Air di Jakarta.
Mandala Air Balikpapan melayani jasa penerbangan pesawat tujuan Jakarta, Surabaya, Yogjakarta dan Tarakan. Dalam layanannya, Mandala Air mempergunakan pesawat pesawat baru jenis Air Bus, Boeing 737 – 200 dan Boeing 737 – 400. SG
Tidak ada komentar:
Posting Komentar